Sudah tahu bagaimana Hasil Revisi Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan yang terbaru? jikalau belum, maka bapak dan ibu sanggup membacanya melalui goresan pena blog kami ini. Informasi ini juga bukan kami sebarkan asal-asalan melainkan dari sumber terpercaya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut:
Beberapa Perubahan Penilaian dalam K13 yang akan diterapkan dalam tahun ini antara lain :
- Penilaian Sikap
- Ketuntasan Belajar
- Mekanisme dan Prosedur
- Pengolahan
- Laporan Hasil Belajar
- Konsep Penilaian
Formatif(membentuk abjad dan perilaku, menimbulkan akseptor didik sebagai pembelajar sepanjang hayat); diagnostik(melihat perkembangan akseptor didik dan feedback-koreksi pembelajaran), dan mengukur achievement/capaian biar sanggup dilakukan penilaian hasil pembelajaran Ranah yang dinilai:
PengetahuanKeterampilan dan
Sikap dan sikap (attitude and behavior penyesuaian dan pembudayaan)
Proses penilaian: lebih sederhana, terjangkau untuk dilakukan, tidak menjadi beban bagi guru/siswa, tetapi tetap mengutamakan prinsip dan kaidah penilaian
Penilaian yang dilakukan tidak hanya penilaian atas pembelajaran (assessment of learning), melainkan juga penilaian untuk pembelajaran (assessmet for learning) dan penilaian sebagai pembelajaran (assessment as learning).
Penilaian Untuk, Sebagai dan Atas Pembelajaran Pengertian Penilaian Autentik Penilaian Autentik yakni bentuk penilaian yang menghendaki akseptor didik menampilkan sikap, memakai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pembelajaran dalam melaksanakan kiprah pada situasi yang sebenarnyaSelengkapnya silahkan DOWNLOAD Hasil Revisi Baru Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran,Penilaian Dan Kriteria Ketuntasan
sumber kurikulum 2013
EmoticonEmoticon