Download Prosem, Prota, RPPH, RPPM, RKH Untuk TK/PAUD Kurikulum 2013 revisi 2017 - Taman kanak-kanak (TK) atau PAUD merupakan daerah dimana belum dewasa bisa mengeksplor segala hal yang dibimbing dan diarahkan oleh guru. di sana mereka bisa bermain sambil berguru atau sebaliknya. selain tempatnya. yang menyenangkan untuk belum dewasa alasannya yaitu memang khusus didesain menyerupai daerah bermain yang dipenuhi dengan aksesoris menarik yang dipakai untuk pembelajaran, guru yang mengajarpun ditempa khusus dengan kesabaran yang ekstra untuk mendidik belum dewasa yang lebih banyak didominasi sangat aktif bahkan ada yang hiperaktif. cara pembelajarannya pun berbeda dengan sekolah dasar atau sekolah menengah alasannya yaitu di taman kanak-kanak (TK) penerima didik lebih lebih banyak didominasi bermain namun disisipkan unsur pembelajaran pendidikan dan biasanya lebih kepada pembentukan contoh berpikir, sosial dan penyesuaian aktifitas yang mendidik kedisiplinan. pada proses pembelajaran para guru harus berilmu memainkan perannya, kiprah ini bukan hanya kiprah guru yang tegas dengan bunyi bervolume besar namun lebih dari itu, terkadang seorang guru harus berkembang menjadi kenkanak-kanakan untuk berperan menjadi teman bermain bagi anak-anak. seorang guru Taman Kanak-kanak juga terkadang menjadi seorang ibu yang mengayomi seorang anaknya bila penerima didik tiba-tiba berubah lisan menjadi sedih, menangis atau bahkan mengantar mereka ke kamar kecil.
Terkait dengan Perangkat Pembelajaran- Silabus dan RPP Sekolah Menengah kejuruan Kelas X, XI, XII Tahun 2016/2017
- Silabus dan RPP Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013 dan KTSP Revisi Tahun 2016/2017
- Download RPP, Silabus, Prota, Promes Sekolah Menengah Pertama KTSP dan Kurikulum 2013 Tahun 2016/2017
- Perangkat Pembelajaran SD KTSP Tahun 2016/2017
Selain mempunyai banyak kiprah saat mengajar, seorang guru TK/PAUD mempunyai kiprah penting lainnya yaitu menciptakan perangkat pembelajaran yang dipakai untuk materi mengajar di kelas. isi dari perangkat pembelajaran yang haruslah menarik, kreatif dan variatif bahkan hampir semua rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) berisi skenario-skenario pembelajaran yang akan melatih keaktifan penerima didik dan melatih daya ingat anak yang akan menunjang kecerdasan penerima didik bila memasuki jenjang sekolah dasar.
Nah pada posting kali ini blog guru-id akan membagikan perangkat pembelajaran untuk guru Taman Kanak-kanak tahun pelajaran 2016/2017 siap edit yang terdiri dari Silabus, RPP, Prosem, Prota, RPPH, RPPM, RKH. para guru TK/paud tidak perlu galau untuk pembuatan perangkat pembelajaran dari awal alasannya yaitu hanya perlu sedikit mengeditsembari mempelajarinya.
Download perangkat pembelajaran TK/PAUD Lengkap Tahun 2016/2017
- RPPH Taman Kanak-kanak A MINGGU 3 SMT1 Kurikulum 2013 - Download
- Download RPPH Taman Kanak-kanak A MINGGU 2 (SMT1) Kurikulum 2013 - Download
- RPPH PAUD KURIKULUM 2013 TEMA DIRI SENDIRI DI ATAS - Download
- Contoh Program Harian RKH RPH PAUD Kurikulum 2013 - Download
- Model Penilaian KTSP TK/PAUD- Download
- Silabus TK/PAUD Formal- Download
- Silabus TK/PAUD Non Formal- Download
- RPP TK/Ra- Download
- Standar isi TK/Ra- Download
- CONTOH RPPM PAUD KURIKULUM 2013 MODEL TABEL- Download
- Program Semester (Promes) PAUD Usia 5-6 Tahun Kurikulum 2013- Download
- Juknis Penyelenggaraan PAUD Berbasis Pendidikan Agama Islam - Download
- Program Tahunan (Prota) Kurikulum 2013 PAUD - Download
- RPPH PAUD Model Kelompok Kurikulum 2013- Download
- Contoh RPPH PAUD Pembelajaran Area/ Sudut Kurikulum 2013 - Download
- Contoh RKH RPPH PAUD Tema Diri Sendiri (Tubuhku) K13 - Download
- 4 Contoh RKH PAUD Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013- Download
- Contoh RKH Sentra Balok PAUD - RKH Tema Binatang - Download
- RKH Sentra Bermain Drama PAUD Tema Binatang - Download
Demikian share perangkat pembelajaran TK/PAUD revisi terbaru 2017. silahkan dibagikan ke rekan-rekan guru Taman Kanak-kanak lain yang sama membutuhkannya semoga saling membantu sesama profesi. semoga artikel ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua :)
EmoticonEmoticon