Contoh Karya Inobel Sd 2018 250 Judul

Share:

Agar sanggup menciptakan karya lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) yang menimbulkan guru pemenang pada lomba Inobel 2018. Tentu saja kiprah judul cukup penting dalam memilih evaluasi Juri.

Yang tak kalah pentingnya lagi yaitu para penerima lomba (guru) dalam hal ini harus membaca pedoman inobel 2018. Jika belum memilikinya silahkan download disini.

Untuk mempermudah anda kami memperlihatkan referensi yang penting dalam penulisan inobel 2018 yakni Penjelasan setiap komponen dalam sistematika penulisan sebagai berikut

Judul
1. Ditulis dengan aksara kapital.
2. Singkat, jelas, padat, dan informatif.
3. Maksimum 20 kata.
4. Contoh halaman judul sanggup dilihat pada Lampiran 1, dan referensi halaman ratifikasi pada Lampiran 6 ..
Abstrak
1. Memuat secara ringkas tujuan, metode, dan hasil
2. Memuat 2-5 kata kunci
3. Ditulis dalam 200-250 kata
4. Spasi 1 (single)

Pendahuluan
1. Latar Belakang

Menjelaskan kondisi yang diharapkan/das sollen, kenyataan yang ada/das sein, dan gagasan/solusi yang olok-olokan serta urgensi pencapaian tujuan pendidikan nasional.
2. Rumusan Masalah
Menggambarkan permasalahan pembelajaran yang menimbulkan ketidaktercapaian tujuan pembelajaran.
3. Tujuan
Berisi butir-butir sasaran penemuan pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran sanggup dicapai.
4. Manfaat
Menggambarkan manfaat dari implementasi hasil karya penemuan dalam pembelaj aran.

Landasan
A. Konsep/Teori yang Melandasi Karya Inovasi Pembelajaran Teori Membahas banyak sekali teori yang in line dengan variabel-variabel dalam

kajian.

Mengemukakan teori yang melandasi penyusunan karya penemuan pembelajaran untuk mengatasi atau memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran sanggup dicapai secara optimal.

Komponen I Penjelasan

Karya Inovasi Pembelajaran
B. Hasil Inovasi yang Relevan

Mencatumkan sekurang-kurangnya 2 hasil penelitian atau karya penemuan orang lain yang relevan dengan inspirasi dasar naskah penerima inobel

1. Ide Dasar

Pemyataan yang melandasi pernikiran dan gagasan, atau hal yang mengispirasi produk yang dikembangkan.

Penjelasan ihwal konsep dasar dan pendekatan teoretik dalam perencanaan karya penemuan pembelajaran, jenis penemuan pembelajaran, desain/rancang bangun, dan definisi operasional karya penemuan pembelajaran.

Penjelasan ihwal keaslian penemuan pembelajaran.

2. Rancangan Karya Inovasi Pembelajaran

Tahapan perancangan dari inspirasi dasar, yang berisi altematif bentuk karya penemuan pembelajaran yang diperoleh dari implementasi teori. Pada pecahan ini juga memuat ihwal kespesifikan/keunikan penemuan pembelajaran.

3. Proses Penemuan/Pembaruan

Penjelasan prosedur kerja yang dipakai dalam implementasi inspirasi dasar rancangan penemuan pembelajaran, meliputi prototipe, simulasi, pemodelan, dan lain-lain. Bagan alir ihwal proses penyusunan/pembuatan karya penemuan pembelajaran dibentuk secara sistematis meliputi masukan, proses, dan keluaran. Penjelasan ihwal kebaharuan penemuan pembelajaran.

4. Aplikasi Mudah dalam Pembelajaran

Penjelasan penerapan produk inovatif yang memunculkan kompetensi unggulan pada aktivitas pembelajaran di dalam maupun di luar kelas.

5. Data Hasil Aplikasi Mudah Inovasi Pembelajaran

Penjelasan ihwal hasil penerapan/praktik penemuan pembelajaran dalam wujud data kuantitatif maupun kualitatif.

Komponen I - Penjelasan Penutup
Daftar
Pustaka
Lampiran

6. Analisis Data Hasil Aplikasi Mudah Inovasi Pembelajaran Pembahasan yang didasarkan atas data kuantitatif maupun kualitatif yang diperoleh pada ketika aplikasi mudah penemuan pembelajaran.

7. Diseminasi Penyajian hasil penyebarluasan hasil karya penemuan pembelajaran dalam lembaga ilmiah minimal pada rekan sejawat atau KKG. Pada pecahan ini sanggup dideskripsikan ihwal jawaban atau um pan balik dari penerima diseminasi.

1. Simpulan

Berisi butir-butir capaian dari karya penemuan pembelajaran yang merujuk pada rumusan masalah.

2. Saran

Berisi butir-butir/catatan untuk ditindaklanjuti dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

1. Daftar Pustaka disusun sesuai dengan kaidah penulisan kepustakaan. Hanya pustaka yang dikutip dalam karya penemuan yang dicantumkan dalam daftar pustaka.

2. Sumber pustaka disarankan diterbitkan dalam kurun waktu 10 Tahun terakhir

3. Sumber pustaka diutamakan memakai referensi primer/penulis buku dan teori langsung

4. Sekurang-kurangnya 5 (lima) pustaka/referensi yang relevan. Pindaian:

I . Kartu Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK);

2. Surat rekomendasi mengikuti perlombaan dari atasan pribadi dan tembusan disampaikan kepada dinas pendidikan kabupaten/kota;

3. Fotokopi ijazah yang dilegalisasi oleh atasan;

4. Surat pemyataan tidak sedang diikutsertakan dalam Jomba homogen tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Tahun yang sama;(lihat Lampiran 4)

5. Surat pemyataan keaslian karya dan belum pemah menjadi Juara/Peringkat I, II, dan III tingkat nasional pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dalam

Komponen Penjelasan

lima Tahun terakhir; (lihat Lampiran 4)

6. Surat pemyataan bahwa karya penemuan pembelajaran tersebut telah didiseminasikan pada teman sejawat yang diketahui oleh kepala sekolah; (lihat Lampiran 4)

7. Surat keterangan tidak sedang kiprah berguru yang didanai Pemerintah. (lihat Lampiran

Berikut admin bagikan 250 karya inobel sebagai referensi untuk guru yang akan mengikuti lomba inobel tahun 2018. Silahkan download dibawah ini

Agar sanggup menciptakan karya lomba Inovasi Pembelajaran  Contoh Karya Inobel Sd 2018 250 Judul

Demikian ratusan referensi karya inobel yang sanggup anda jadikan referensi.

Advertisement
 
Advertisement
 


EmoticonEmoticon