Ki Dan Kd Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Smp Revisi 2017

Share:

Berbeda dengan mata pelajaran agama dan pkn, ki kd matematika smp kurikulum 2013 hanya ada 2 (dua) kompetensi. Yang pertama Kompetensi inti 3 Pengetahuan dan kedua kompetensi 4 keterampilan.

Bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran matematika kelas 7, sebagai persiapan pengisian e-rapor Sekolah Menengah Pertama kurikulum 2013, biar anda tidak kesulitan mencari KI dan KD untuk pengolahan nilai rapor semester 1 & 2 Tahun pelajaran 2017/2018.

Berikut kami bagikan secara lengkap ki dan kd k13 revisi 2017 Sekolah Menengah Pertama yang tersedia juga dalam format Pdf dan Word dapat di download melalui tautan yang kami sematkan dibawah.


Berbeda dengan mata pelajaran agama dan pkn ki dan kd Matematika kelas 7 kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama Revisi 2017
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

1. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya perihal ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan insiden tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. menjelaskan dan memilih urutan pada bilangan lingkaran (positif dan negatif) dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)

3.2. menjelaskan dan melaksanakan operasi hitung bilangan lingkaran dan pecahan dengan memanfaatkan banyak sekali sifat operasi

3.3. menjelaskan dan memilih representasi bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat lingkaran positif dan negatif

3.4. menjelaskan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, tambahan himpunan, dan melaksanakan operasi biner pada himpunan memakai duduk kasus kontekstual

3.5. menjelaskan bentuk aljabar dan melaksanakan operasi pada bentuk aljabar (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian)

3.6. menjelaskan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel dan penyelesaiannya

3.7. menjelaskan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)

3.8. membedakan perbandingan senilai dan berbalik nilai dengan memakai tabel data, grafik, dan persamaan

3.9. mengenal dan menganalisis banyak sekali situasi terkait aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)

3.10. menganalisis hubungan antar sudut sebagai jawaban dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal

3.11. mengaitkan rumus keliling dan luas untuk banyak sekali jenis segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga

3.12. menganalisis hubungan antara data dengan cara penyajiannya (tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran)

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

2. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah aneh (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

4.1. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan urutan beberapa bilangan lingkaran dan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen)

4.2. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan lingkaran dan pecahan

4.3. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan bilangan dalam bentuk bilangan berpangkat lingkaran positif dan negatif

4.4. menuntaskan duduk kasus kontekstual yang berkaitan dengan himpunan, himpunan bagian, himpunan semesta, himpunan kosong, tambahan himpunan dan operasi biner pada himpunan

4.5. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan bentuk aljabar dan operasi pada bentuk aljabar

4.6. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel

4.7. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan rasio dua besaran (satuannya sama dan berbeda)

4.8. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan perbandingan senilai dan berbalik nilai

4.9. menuntaskan duduk kasus berkaitan dengan aritmetika sosial (penjualan, pembelian, potongan, keuntungan, kerugian, bunga tunggal, persentase, bruto, neto, tara)

4.10. menuntaskan duduk kasus yang berkaitan dengan hubungan antar sudut sebagai jawaban dari dua garis sejajar yang dipotong oleh garis transversal

4.11. menuntaskan duduk kasus kontekstual yang berkaitan dengan luas dan keliling segiempat (persegi, persegipanjang, belahketupat, jajargenjang, trapesium, dan layang-layang) dan segitiga

4.12. menyajikan dan menafsirkan data dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran

Sekian ki dan kd smp kurikulum 2013 revisi 2017 mata pelajaran matematika kelas 7. Semoga membantu.

Advertisement
 
Advertisement
 


EmoticonEmoticon