Rpp Matematika Kelas 5 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Share:

rpp matematika kelas 5 kurtilas revisi terbaru yang admin bagikan ini telah terintegrasi literasi, PPK, 4C dan hots dan sangat sanggup dipakai pada tahun pelajaran 2018/2019 semester ganjil. Buku yang dipakai tentunya masih revisi 2017 kecuali kelas 6 yang telah memakai buku tematik terpadu edisi revisi 2018 kemdikbud. Bagi bapak dan ibu guru yang sedang membutuhkannya disini admin menyediakannya.

Adapun Materi Pokok Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP) k13 sd mata pelajaran matematika kelas 5 ini ada 6 (enam) Bab yang terdiri dari Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah, Operasi Bilangan Pecahan, Perkalian dan Pembagian Pecahan, Kecepatan, Jarak dan Waktu, Posisi Suatu Benda dengan Menggunakan Arah mata angin, dan yang terakhir yakni Skala dan Denah. Semoga cukup jelas.

Sedangkan untuk mempermudah dalam penyusunan rpp matematika k13 kelas 5 ini guru terlebih dahulu harus menciptakan silabus. Sedikit kami infokan bahwa isi silabus harus memuat kompetensi dasar, indikator, bahan pokok dan aktivitas pembelajaran.

Selain RPP k13 matematika kelas 5, admin juga menyediakan perangkat pembelajaran lengkap untuk mata pelajaran matematika yang dokumennya terdiri dari cover, KI KD, Analisis keterkaitan, pemetaan, anilisis KD, Penetapan IPK, Silabus, kalender pendidikan, prota, promes, Jadwal pelajaran dan format penilaian.

Untuk lebih jelasnya dibawah yakni pola rpp matematika kelas 5 sd kurikulum 2013 yang sudah kami revisi tahun 2018 ini. Semoga menjadikannya rujukan bermanfaat

 kurtilas revisi terbaru yang admin bagikan ini telah terintegrasi literasi rpp matematika kelas 5 semester 1 kurikulum 2013 revisi Terbaru

Untuk mendapat format lengkapnya beserta perangkat pembelajaran matematika lainnya silahkan bapak dan ibu guru hubungi saya ke wa 085273216532. Atau sanggup melihat pola lengkapnya dibawah ini

  • download RPP MATEMATIKA k13 KELAS 5 BAB 1 - COMOT FILE

  • download rpp k13 kelas mtk 5 BAB 2 - COMOT FILE


  • download rpp matematika kelas 5 BAB 3 revisi 2018- COMOT FILE

  • download rpp k13 kelas 5 matematika BAB 4 semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE

  • download rpp k13 kelas 5 matematika BAB 5 semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE

  • download rpp k13 kelas 5 BAB 6 FPB dan KPK semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
REVISI 2018
(Disusun Berdasarkan Permendikbud Nomor: 22 Tahun 2016)


Satuan Pendidikan       :     SDN 1 PALEMBANG
Mata Pelajaran               :     Matematika
Bab 1                                :     Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah
Kelas / Semester            :     V (Lima) / 1
Alokasi Waktu                :     6 x 3 Jam (1 Pertemuan 3 JP)


A.     KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1  :  Menerima, menjalankan dan menghargai fatwa agama yang dianutnya.
KI 2  :  Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
KI 3  :  Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya) dan menanya menurut rasa ingin tahu ihwal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan daerah bermain.
KI 4  :  Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia.

B.     KOMPETENSI DASAR (KD)
3.1 Menjelaskan dan melaksanakan pemangkatan (pangkat dua dan tiga) dan penarikan akar (akar pangkat dua dan tiga) bilangan cacah.
4.1 Menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan pemangkatan (pangkat dua dan tiga) dan penarikan akar (akar pangkat dua dan tiga) bilangan cacah.

PERTEMUAN 1 dan 2
C.     Indikator:
3.1.1 Mengenal arti pangkat dua dari suatu bilangan.
4.1.1 Menunjukkan bentuk pola bilangan pangkat dua.

D.     TUJUAN PEMBELAJARAN
1.    Siswa sanggup mengenal arti pangkat dua dari suatu bilangan.
2.    Siswa sanggup memberikan bentuk pola bilangan pangkat dua.

v   Karakter siswa yang dibutuhkan :   Religius
Nasionalis
Mandiri
Gotong Royong
Integritas
E.     KEGIATAN  PEMBELAJARAN
Kegiatan
DeskripsiKegiatan
AlokasiWaktu
Pendahuluan
¡   Guru mengajak akseptor didik untuk berdoa sebelum dan sehabis pelajaran.Religius
¡   Guru menjelaskan tujuan pembelajaran kepada akseptor didik ihwal Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah.
¡   Guru memberi akseptor didik pola dalam kehidupan yang berkaitan dengan pecahan.Gotong Royong
¡   Guru membantu akseptor didik dalam merencanakan dan menyiapkan aktivitas pembelajaran ihwal Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah. Communication

.... menit
Inti
Mengamati
§  Guru membimbing akseptor didik untuk menciptakan kelompok dengan 3 atau 4 sahabat kelasnya.Collaboration
§  Guru mengarahkan akseptor didik untuk mengamati beberapa bilangan kuadrat/pangkat dua.
§  Guru mengarahkan akseptor didik untuk memikirkan ciri-ciri bilangan kuadrat atau pangkat dua.

Menanya
§  Guru menfasilitasi akseptor didik untuk menciptakan pertanyaan yang berkaitan dengan cara mencari bilangan berpangkat dua. Critical Thinking and Problem Solving

Mencoba
§  Guru mendampingi akseptor didik dalam bekerja sama mencari bilangan pangkat dua dari beberapa bilangan yang ditulis guru.Gotong Royong
§  Guru menegasakan bahwa tidak semua bilangan yang ada itu yakni bilangan pangkat dua.

Menalar
§  Guru menalarkan akseptor didik untuk menyebutkan ciri-ciri bilangan berpangkat dua.Mandiri
§  Guru mendampingi akseptor didik dalam memilih bentuk dan pola bilangan berpangkat dua.

Mengkomunikasikan
§  Guru mengarahkan akseptor didik untuk memberikan hasil kegiatannya di depan kelas

.... menit
Penutup
§  Guru merefleksikan hasil pembelajaran ihwal Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah Integritas
§  Guru melaksanakan penilaian ihwal Pemangkatan dan Penarikan akar bilangan cacah, serta menugaskan akseptor didik untuk mempelajari bahan selanjuutnya.Mandiri
§  Guru menginformasikan bahan selanjutnya, yaitu Operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan pangkat dua.Communication
.... menit

Advertisement
 
Advertisement
 


EmoticonEmoticon