contoh rpp matematika kelas 4 semester 1 kurikulum 2013 SD yang akan admin bagi pada postingan kali ini merupakan revisi terbaru dikarenakan telah terintegrasi literasi, PPK, 4C dan hots. RPP matematika ini terdiri dari 12 kompetensi dasar yang masing-masing alokasi waktu sesuai yang ditentukan dari kegiatan tahunan guru kelas.
Adapun materi pokok rpp matematika semester ganjil ini sesuai dengan buku revisi 2017 yaitu meliputi pecahan senilai, pecahan, Taksiran Hasil Pengoperasian Dua Bilangan Pecahan, faktor dan kelipatan, bilangan prima dan terakhir Faktor komplotan terbesar (FPB) & kelipatan komplotan terkecil (KPK). Semoga dipahami.
Selain rpp matematika k13 kelas 4 semester 1 kami juga membagikan perangkat pembelajaran pendukung lainnya menyerupai cover, KI KD, Analisis keterkaitan, pemetaan, anilisis KD, Penetapan IPK, Silabus, kalender pendidikan, prota, promes dan manajemen pendukung lainnya. Nah supaya lebih jelasnya dibawah ini pola lengkapnya untuk 1 materi pokok saja. Semoga bermanfaat.
| RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN REVISI 2017 (Disusun Berdasarkan Permendikbud Nomor: 22 Tahun 2016) |
Kompetensi Dasar (KD) | Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) |
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan gambardan model konkret | 3.1.1 Memahami pengertian pecahan senilai 3.1.2 Menganalisis persamaan pecahan senilai dan pecahan tidak senilai 3.1.3 Menganalisis perbedaan pecahan senilai dan pecahan tidak senilai 3.1.4 Memahami cara penyelesaian duduk kasus yang berkaitan dengan pecahan senilai |
4.1 Mengidentifikasi pecahan-pecahan senilai dengan gambar dan model konkret | 4.1.1 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan dengan pecahan senilai 4.1.2 Menyajikan penyelesaian duduk kasus yang terkait dengan pecahan senilai dengan mengalikan atau membagi pembilang dan penyebut dengan bilangan yang sama |
1. Pertemuan Ke-1 ( 3 x 35 menit ) | Waktu | ||||||||||||
Kegiatan Pendahuluan Guru : Orientasi 1. Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran. (PPK: Religius) 2. Memeriksa kehadiran penerima didik. (PPK: Disiplin) 3. Menyiapkan fisik dan psikis penerima didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran. Apersepsi 1. Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman penerima didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya,pada kelas III. 2. Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. 3. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan. Motivasi 1. Memberikan citra ihwal manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. 2. Apabila materi/tema/projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh ini dikuasai dengan baik, maka penerima didik dibutuhkan sanggup menjelaskan tentang: a. Pengertian pecahan senilai b. Menunjukkan dua pecahan senilai atau tak senilai memakai alat peraga 3. Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung. 4. Mengajukan pertanyaan. 5. Memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan ketika itu. 6. Memberitahukan ihwal kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM/KBM pada pertemuan yang berlangsung. 7. Pembagian kelompok belajar 8. Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran. | 15 menit | ||||||||||||
Kegiatan Inti
| 75 menit |
Untuk mendapat file lengkapnya silahkan bapak dan ibu guru hubungi saya ke wa 085273216532. Atau bisa melihat pola lengkapnya dibawah ini
- download RPP MATEMATIKA k13 KELAS 4 pecahan senilai - COMOT FILE
- download rpp k13 kelas 4 pecahan - COMOT FILE
- download rpp matematika kelas 4 Taksiran Hasil Pengoperasian Dua Bilangan Pecahan revisi 2018- COMOT FILE
- download rpp k13 kelas 4 matematika faktor dan kelipatan semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE
- download rpp k13 kelas 4 matematika bilangan prima semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE
- download rpp k13 kelas 4 matematikaFPB dan KPK semester ganjil revisi 2018 - COMOT FILE
EmoticonEmoticon