Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP k13) Matematika perminatan SMA/SMK kelas X (10) akan admin bagikan melalui postingan ini. Nah selain RPP ada juga Silabus, Cover, Penetapan Indikator, Analisis keterkaitan KI dan KD, Analisis Standar Kompetensi lulusan, Pemetaan kompetensi dan format penilaian, KKM/ KBM, Analisis alokasi waktu, Analisis kompetensi. Pada buku kerja 2 disusun dokumen Lembar penilaian, Kode etik, Jurnal harian, Kalender pendidikan, Promes dan prota yang juga kami miliki file lengkapnya.
Sahabat pembaca blog guru-id, Pada RPP mata pelajaran matematika perminatan kurikulum 2013 kelas 10 ada 4 (empat) bahan Pokok pembelajaran. keseluruhannya meliputi semester ganjil dan genap Yang terdiri dari :
1. Mendeskripsikan dan memilih penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma memakai problem kontekstual, serta keberkaitanannya
2. Menyajikan dan menuntaskan problem yang berkaitan dengan fungsi eksponensial dan fungsilogaritma
3. Menjelaskan vektor, operasi vektor, panjang vektor, sudut antar vektor dalam ruang berdimensi dua (bidang) dan berdimensi tiga
4. Menyelesaikan problem yang berkaitan dengan vektor, operasi vektor, panjang vektor, sudut antar vektor dalam ruang berdimensi dua (bidang) dan berdimensi tiga
Sebagai pedoman bahwa RPP matematika perminatan kurikulum 2013 (kurtilas) kelas 10 ini harus disusun menurut Permendikbud nomor 22 tahun 2016 yang telah sesuai format dengan pembelajaran kurun 21 dalam artinya telah terinput acara pembelajaran Literasi, Penguatan pendidikan aksara (PPK), 4C dan hots.
Berikut kami bagikan Kompetensi inti (KI), Kompetensi dasar (KD) dan indikator pencapaian kompetensi matematika perminatan kelas 10 edisi revisi 2018.
A. Kompetensi IntiKI-1 dan KI-2: Menghayati dan mengamalkan aliran agama yang dianutnya. Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, daerah regional, dan daerah internasional”.
KI 3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya wacana ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah
KI4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah aneh terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Indikator Kompetensi Dasar Pengetahuan | Kompetensi Dasar Keterampilan |
1. 2. 3. 3.1. Mendeskripsikan dan memilih penyelesaian fungsi eksponensial dan fungsi logaritma memakai problem kontekstual, serta keberkaitanannya | 4. 4.1. Menyajikan dan menuntaskan problem yang berkaitan dengan fungsi eksponensial dan fungsi logaritma |
IPK Pengetahuan | IPK Keterampilan |
1. 2. 3. 3.1. 3.1.1. Menggunakan hukum yang berkaitan dengan fungsi eksponen dalam pemecahan masalah 3.1.2. Menggunakan sifat-sifat persamaan eksponen dalam pemecahan masalah 3.1.3. Menggunakan rumus-rumus dasar eksponen dalam menuntaskan soal-soal matematika 3.1.4. Menyebutkan macam-macam bentuk persamaan eksponen 3.1.5. Menentukan nilai dari suatu variable dalam suatu persamaan ekspoenen dalam lembar kerja siswa 3.1.6. Menentukan himpunan penyelesaian suatu persamaan eksponen dalam lembar kerja siswa 3.1.7. Menentukan nilai suatu variable yang memenuhi persamaan eksponen dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.8. Menentukan himpunan penyelesaian dari suatu persamaan eksponen dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.9. Menentukan nilai masing-masing akar-akar persamaan eksponen dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.10. Menentukan jumlah akar-akar dari persamaan eksponen dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.11. Menggambar grafik eksponern 3.1.12. Menentukan bentuk umum fungsi eksponen 3.1.13. Melakukan tahapan-tahapan dalam melukis grafik fungsi ekspoen 3.1.14. Melukis grafik fungsi eksponen dalam interval tertentu dalam lembar kerja siswa 3.1.15. Melukis grafik fungsi dengan interval tertentu dari fungsi eksponen yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.16. Menentukan persamaan fungsi eksponen dari gambar yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.17. Menentukan nilai suatu varibel dari soal kisah fungsi eksponen yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.18. Menggunakan sifat-sifat fungsi ekponen dalam penyelesaian pertidaksamaan yang sederhana 3.1.19. Melakukan tahapan-tahapan dalam menuntaskan pertidaksamaan eksponen menurut sifat-sifatnya 3.1.20. Menentukan interval dari penyelesaian suatu pertidaksamaan eksponen yang diberikan dalam lembar kerja siswa 3.1.21. Menentukan daerah penyelesaian dari suatu pertidaksamaan eksponen yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.22. Menentukan interval penyelesaian dari suatu pertidaksamaan eksponen yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.23. Menggunakan hukum yang berkaitan dengan fungsi logaritma dalam pemecahan masalah 3.1.24. Menggunakan sifat-sifat persamaan logaritma dalam pemecahan masalah 3.1.25. Menggunakan rumus-rumus dasar logaritma dalam memecahkan problem matematika 3.1.26. Menyebutkan macam-macam bentuk persamaan logaritma 3.1.27. Menerapkan bentuk-bentuk-bentuk persamaan logaritma dalam menuntaskan problem matematis 3.1.28. Menentukan himpunan penyelesaian dari persamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 3.1.29. Menentukan nilai suatu variable yang memenuhi persamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.30. Menentukan himpunan penyelesaian dari suatu persamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.31. Menggambar grafik fungsi logaritma dalam pemecahan masalah 3.1.32. Menentukan bentuk umum fungsi logaritma 3.1.33. Melakukan tahapan-tahapan dalam melukis grafik fungsi logaritma 3.1.34. Melukis bagan grafik fungsi logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 3.1.35. Menentukan nilai maksimum dari fungsi logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 3.1.36. Melukis grafik fungsi logaritma dengan interval tertentu yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.37. Menentukan persamaan grafik dari fungsi yang diberikan bagan grafiknya yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 3.1.38. Menggunakan sifat-sifat pertidaksamaan logaritma dalam pemecahan masalah 3.1.39. Menyebutkan macam-macam bentuk pertidaksamaan logaritma 3.1.40. Menerapkan bentuk-bentuk-bentuk pert idaksamaanlogaritma dalam menuntaskan problem matematis 3.1.41. Menentukan interval penyelesaian pertidaksamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 3.1.42. Menentukan interval penyelesaian dari pertidaksamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur | 1. 2. 3. 4. 4.1. 4.1.1. Menyelesaikan problem matematis dengan memakai macam-macam bentuk persamaan eksponen 4.1.2. Menyelesaikan problem sehari-hari dengan memakai macam-macam bentuk persamaan eksponen 4.1.3. Menyelesaikan problem matematis berkaitan dengan persamaan eksponen dalam lembar kerja siswa 4.1.4. Menyelesaikan persamaan eksponen jikalau akar-akarnya diketahui dalam lembar kiprah terstruktur 4.1.5. Menyelesaikan problem dalam kehidupan sehari-hari yang bekerjasama dengan fungsi ekspone 4.1.6. Menyelesaikan fungsi eksponen yang grafiknya melalui titik-titik tertentu dalam lembar kerja siswa 4.1.7. Menyelesaikan suatu fungsi eksponen yang grafiknya melalui titik-titik tertentu yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 4.1.8. Menyelesaikan problem dalam kehidupan sehari-hari yang bekerjasama dengan pertidaksamaan eksponen 4.1.9. Menyelesaikan interval dari penyelesaian suatu pertidaksamaan eksponen yang diberikan dalam lembar kerja siswa 4.1.10. Menyelesaikan batas-batas nilai dari suatu variable dari dua buah grafik fungsi eksponen yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 4.1.11. Menyelesaikan problem matematis dengan memakai penerapan bentuk-bentuk persamaan logaritma 4.1.12. Menyelesaikan himpunan penyelesaian dari persamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 4.1.13. Menyelesaikan penjulahan akar-akar dari himpunan penyelesaian dua buah persamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 4.1.14. Menyelesaikan problem dalam kehidupan sehari-hari yang bekerjasama dengan fungsi logaritma 4.1.15. Menyelesaikan grafik dan nilai maksimum dari suatu fungsi logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 4.1.16. Menentukan nilai maksimum dari fungsi logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur 4.1.17. Menyelesaikan problem matematis dengan memakai penerapan bentuk-bentuk pertidaksamaan logaritma 4.1.18. Menyelesaikan interval penyelesaian pertidaksamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kerja siswa 4.1.19. Menyelesaikan interval penyelesaian dari pertidaksamaan logaritma yang diberikan dalam lembar kiprah terstruktur |
- DOWNLOAD RPP matematika perminatan KELAS X K13 SEMESTER GANJIL DOC- SIMPAN FILE
- DOWNLOAD RPP RPP matematika perminatan KELAS X K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE
Terima kasih telah membaca postingan kami wacana rpp kurikulum 2013 matematika perminatan kelas 10 edisi revisi 2018. Jika pola belum sesuai impian kami mohon maaf. Admin akan berusaha mengupdate perangkat pembelajaran k13 terbaru sesuai dengan revisi dari kemendikbud. Terima kasih
EmoticonEmoticon