Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP k13) Bahasa inggris perminatan SMA/SMK kelas XII (12) akan admin bagikan melalui postingan ini. Nah selain RPP ada juga Silabus, Cover, Penetapan Indikator, Analisis keterkaitan KI dan KD, Analisis Standar Kompetensi lulusan, Pemetaan kompetensi dan format penilaian, KKM/ KBM, Analisis alokasi waktu, Analisis kompetensi. Pada buku kerja 2 disusun dokumen Lembar penilaian, Kode etik, Jurnal harian, Kalender pendidikan, Promes dan prota yang juga kami miliki file lengkapnya.
Sahabat guru SMA, Pada RPP mata pelajaran bahasa inggris perminatan kurikulum 2013 kelas 12 ada 9 (sembilan) bahan Pokok pembelajaran. keseluruhannya meliputi semester ganjil dan genap. Yang terdiri dari :
- Teks interaksi transaksional; relasi alasannya akibat
- Teks interaksi transaksional; benda dengan pewatas berupa sifat, jenis, dan fakta keadaan/kejadian
- Teks interaksi transaksional; informasi terkait keterangan (circumstance)
- Teks interaksi transaksional; pengandaian terjadinya/dilakukannya sesuatu yang tidak nyata pada ketika ini dan pada waktu lampau
- Teks interaksi transaksional; relasi kontradiksi dan kebalikan
Sedangkan Melanjutkan Materi pokok RPP bahasa inggris kelas 12 semester genap terbaru ada 4 (empat) antara lain Teks pembahasan ilmiah (discussion), Teks interaksi transaksional; informasi terkait konsesi, Teks ulasan (review) dan Lirik lagu terkait kehidupan cukup umur SMA/MA
Perlu ditekankan bahwa RPP Bahasa inggris kurikulum 2013 (kurtilas) kelas 12 ini kami susun juga menurut Permendikbud nomor 22 tahun 2016 yang telah sesuai format dengan pembelajaran periode 21 dalam artinya telah terinput acara pembelajaran Literasi, Penguatan pendidikan huruf (PPK), 4C dan hots. Contoh rpp telah kami upload kedalam file google drive sehingga bisa bapak dan ibu lihat penampakkannya dibawah ini.
Berikut kami perlihatkan Kompetensi inti (KI), Kompetensi dasar (KD) dan indikator pencapaian kompetensi bahasa inggris kelas 12 edisi revisi 2018.
A. Kompetensi Inti· KI-1 dan KI-2: Menghayati dan mengamalkan pemikiran agama yang dianutnya.Menghayati dan mengamalkan sikap jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, daerah regional, dan daerah internasional”
· KI 3: Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan talenta dan minatnya untuk memecahkan masalah.
· KI4: Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah ajaib terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta bisa memakai metode sesuai kaidah keilmuan
Kompetensi Dasar | Indikator |
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait relasi alasannya akibat, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan such ... that; so ... that) | · Menirukan percakapan ihwal tindakan memberi dan memnta informasi terkait relasi alasannya akhir sesuai dengan konteks penggunaannya. · Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan percakapan tersebut. · Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang dipakai dalam percakapan tersebut. · Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa percakapantersebut. · Melakukan tindakan komunikatif yang telah dipelajari untuk tindakan memberi dan memnta informasi terkait relasi alasannya akhir sesuai dengan konteks. |
4.1 Menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait relasi alasannya akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks | · Menyusun teks interaksi transaksional mulut dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait relasi alasannya akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
- DOWNLOAD RPP Bahasa inggris perminatan KELAS 12 K13 SEMESTER GANJIL DOC- SIMPAN FILE
- DOWNLOAD RPP Bahasa inggris perminatan KELAS 12 K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE
EmoticonEmoticon